Warga Dusun Brojogaten Bergotong-Royong Membangun Musholla

Desa Limbangan – Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Desa Limbangan. Hal tersebut dapat kita lihat pada kegiatan pembangunan musholla di Dusun Brojogaten RT 03 RW 08, Desa Limbangan Kecamatan Limbangan. Mereka bahu membahu membangun musholla yang diatas tanah wakaf seluas 8 x 10m dengan cara bergotong royong.

Tidak hanya tenaga, dalam pembangunan musholla ini warga dusun Brojogaten juga bergotong-royong segala kebutuhan pembangunan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Para perempuan juga tidak ketinggalan dalam proses pembangunan ini. Mereka turut sibuk dengan menyiapkan makanan dan minuman yang dalam pembuatan nya disentralisasi dirumah ketua RT.

Kegiatan yang dilakukan Pada hari Minggu pagi 21 Agustus 2018 ini memperlihatkan kekompakan warga dalam bergotong-royong dalam membangun Desanya. Keinginan ini juga dibuktikan dengan upaya pendanaan pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat didukung pemerintah desa Limbangan.   Warga secara sukarela berbondong-bondong untuk mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki tempat ibadah yang layak dan nyaman.

Ibu Munjiyqh, Kepala Desa Limbangan yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan warganya. Semua warga bisa guyub rukun untuk mendirikan tempat ibadah. “Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan. “Dengan mengucap Bismillah, mudah – mudahan pembangunan dapat segera terselesaikan, sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,” kata Kepala Desa sesaat sebelum mulai bekerja.

Kegiatan Gotong Royong Warga dalam membangun musholla di dusun brojogaten limbangan
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan