Desa Limbangan Mendapatkan Penghargaan dari Bupati Karena Intens melakukan upaya-upaya penanganan sampah

Penerimaan penghargaan dari bupati

Limbangan, 14 September 2018
Kepala Desa Limbangan, Ibu Munjiyah pagi tadi menerima penghargaan dari Bupati Kendal sebagai desa yang inovatif dalam pengelolaan sampah. Penghargaan yang langsung diberikan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa di Desa Sambungsari Kecamatan Weleri tersebut mengawali kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) yang diadakan oleh Tim Pengelola Inovasi Desa tingkat Kabupaten.  Pada acara ini ada 6 desa yang mendapat penghargaan dari 266 Desa yang ada di Kabupaten Kendal. Masing-masing desa mendapat penghargaan atas upaya-upaya dalam menggerakkan dan membangun desanya, yang diantaranya  :
‌1. Desa Gondang Kecamatan Limbangan mendapatkan penghargaan karena telah mengangkat keberdayaan warga dengan Parutan Desa tentang pengelolaan Lingkungan Hidup di Desanya. 2. Desa Bringinsari Kecamatan Sukorejo karena masuk dalam 100 daftar desa terbaik nasional. 3. Desa Nawangsari Kecamatan Weleri karena masuk dalam 100 daftar desa terbaik tingkat nasional. 4. Karangdowo Kecamatan Weleri karena telah menerapkan peraturan desa tentang pelarangan penjualan miras di desanya, dan upaya ini cukup signifikan dalam meningkatkan keamanan dan ketentraman warga desa
5. Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari karena telah berhasil mengangkat ekonomi warganya melalui pengembangan industri rumahan, dan 6. Desa Limbangan Kecamatan  Limbangan telah berhasil melakukan pengelolaan sampah.

Foto bersama para kades penerima penghatgaaa

Kepala desa Limbangan,, Munjiyah mengatakan, kita cukup  bangga Sebagaimbangan, cukup bangga dengan penghargaan ini, namun tujuan kita bukanlah penghargaan. Ini hanyalah kemenangan kecil yang akan merefresh kembali semangat kita dalam mengelola dan memberi solusi kepada warga dalam mencegah orang agar tidak sembarangan dalam membuang sampah.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan