Muhammad Saif Aljabar Harumkan Nama Desa Limbangan

Muhammad Saif Aljabar dalam menerima penghargaan

Tercel Limbangan : Sangat mungkin sebagian besar warga desa Limbangan telah mengenal suaranya. Suara yang sering didengar saat waktu sholat telah tiba, khususnya pada waktu panggilan sholat Dzuhur, Ashar dan Maghrib. Dia adalah Muhammad Saif Aljabar,  pelajar kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah NU 38 Limbangan. Anak kedua dari imam masjid Al-Huda Tercel Limbangan bapak kyai Mawahib.

Pada tanggal 18 Oktober 2018 Muhammad Saif Aljabar mengharumkan  nama Desa Limbangan dengan meraih juara 3 lomba MTQ pelajar tingkat SD/MI SeKabupaten Kendal, yang diadakan pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2018 di SMA PGRI Kendal. Atas prestasi tersebut Muhammad Saif Aljabar mendapatkan penghargaan dan piala dari Bupati Kendal.

Saat bupati Kendal berkunjung dan Sholat Maghrib berjamaah di masjid Al-Huda tercel, Muhammad Saif Aljabar melakukan hal seperti biasanya yaitu azan Maghrib. Tidak hanya itu, mengawali kegiatan dialog warga, Muhammad Saif juga membacakan ayat suci Al-Qur’an didepan para tamu undangan.

Kepala desa Limbangan, ketika diminta komentarnya mengatakan bahwa ini adalah generasi yang perlu kita dorong agar kemampuan nya dapat maksimal. Dan yang paling penting adalah bahwa Muhammad Saif dapat menjadi pemicu anak-anak yang lain dalam mengembangkan bakatnya. Tentunya orang tua juga harus paham terhadap kecenderungan bakat anak, sehingga potensi tersebut dapat terus difasilitasi dan didorong agar tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi dan bakatnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan