Musyawarah Warga Untuk Kemajuan Desa

Pertemuan Rutin Paguyuban RW
Musyawarah Warga RT 02 RW 03

Limbangan, Rabu 5 Desember 2018 warga RT 03 RW 03 melakukan musyawarah di rumah ketua RW-03 Al adro’i. Musyawarah tersebut dilakukan untuk membahas rencana pembangunan jalan gang jagalan RT 03 RW 03 sepanjang 150 meter dengan lebar 1 meter dan tebal 10 cm. Musyawarah pembangunan jalan kali ini difokuskan pada pihak-pihak / warga yang nantinya akan terkena dampak pembangunan, khususnya dampak pelebaran. Kesepakatan dan kesediaan mereka (warga terdampak) akan pembangunan ini harus kita selesaikan diawal, dan bahkan mereka juga harus bertanda tangan untuk menghibahkan sebagian tanahnya untuk kepentingan jalan kampung. Karena jalan ini nantinya akan menjadi aset dan kewenangan desa “kata ketua RW dalam pertemuan tersebut”.

Selain membahas pembangunan jalan, musyawarah juga merencanakan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik ibu Ngatiyah di RT 01 RW 03.  Rumah yang akan dibangun diatas tanah seluas 4 x 7m akan dibangun dengan dana bantuan Provinsi tahun 2018. Dalam pembahasan pembangunan RTLH ini warga membahas kemampuan swadaya dan gotong royong, karena bantuan yang diterima hanya sekitar Rp. 9.000.000 setelah dipotong pajak. Kegiatan pembangunan akan dimulai hari Minggu, 9 Desember 2018 dan direncanakan akan selesai selama 7 hari pekerjaan, dengan 2 orang tukang dibantu 4 orang relawan secara bergantian dari warga yang akan melayani setiap hari pekerjaan.

Pertemuan Rutin Paguyuban RW

Dilain tempat, tepatnya dirumah ketua RW 06 dusun tercel juga dilaksanakan musyawarah rutin paguyuban pengurus RW se desa Limbangan. Pertemuan rutin yang dilaksanakan secara bergantian ini dilakukan untuk mempererat hubungan persaudaraan antar RW. Selain itu pertemuan ini juga dilakukan untuk membahas kemajuan dan hal-hal yang perlu dimusyawarahkan dilevel desa. Wahadi, ketua RW 06 mengatakan pertemuan rutin ini sangat bermanfaat untuk para pengurus RW khususnya, dan masyarakat RW masing-masing pada umumnya. Pertemuan ini, selain digunakan sebagai forum untuk saling berbagi informasi, juga digunakan sebagai forum peningkatan kapasitas atau berbagi pengetahuan antar pengurus RW. Harapannya, dengan pertemuan rutin ini dapat menyumbang ide dan gagasan terhadap pemerintah desa dalam memajukan desa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan