GAPOKTAN NGUDI RAHAYU DESA LIMBANGAN LAKUKAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN

Sambutan camat Limbangan-sumowono

Limbangan, 10 Januari 2019 Gapoktan NGUDI RAHAYU, melakukan rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2018 bertempat di dusun tercel Desa Limbangan. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk mengkoordinasikan kegiatan yang sudah dilakukan dan merencanakan kegiatan tahun depan. Selain itu kegiatan ini juga dijadikan kegiatan pertanggungjawaban pengurus dalam mengelola keuangan koperasi Gapoktan NGUDI RAHAYU kurun waktu satu tahun (2018).
Gapoktan NGUDI RAHAYU sendiri merupakan Gabungan kelompok-kelompok tani yang ada di Desa Limbangan.

Selain para pengurus dan anggota, kegiatan ini juga dihadiri Oleh kepala desa Limbangan Munjiyah dan camat Limbanganang Widodo.S.Sos dan Perwakilan dari dinas pertanian kec. Limbangan. Ibu Kepala Desa Limbangan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Gapoktan NGUDI RAHAYU sebagai organisasi gabungan kelompok tani yang ada di desa Limbangan sudah semestinya jika harus mengakomodir semua kepentingan petani yang ada di desa Limbangan tanpa terkecuali, termasuk memberikan konsultasi atas hambatan dan tantangan yang dihadapii oleh petani. selain itu kepala desa juga mengatakan jika Gapoktan “NGUDI RAHAYU” kedepan harus lebih baik lagi, dan terus melakukan pembenahan, sehingga kepercayaan petani terhadap Gapoktan semakin kuat.

Pada kesempatan kedua sambutan dr ketua Gapoktan NGUDI RAHAYU menyampaikan neraca saldo periode 2018 yang tertuang dalam laporan pertanggungjawaban Gapoktan NGUDI RAHAYU. usai membacakan laporan, ketua Gapoktan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya RAT hingga dapat dilaksanakan sebagaimana yang di rencanakan. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gapoktan (Mawahib) juga mengatakan bahwa anggota dan pengurus Gapoktan dengan terbuka akan menerima masukan, kritik dan saran yang bersifat membangun agar kedepan organisasi tani ini bisa lebih baik lagi sesuai harapan petani. Sampai dengan akhir tahun 2018 ini jumlah anggota Gapoktan Ngudi Rahayu sejumlah 106 petani, baik laki-laki maupun perempuan.

Sementara itu camat Limbangan mengatakan dalam sambutannya bahwa pengembangan sektor pertanian diharapkan tidak hanya dapat menyediakan sumber pangan dan bahan baku industri, melainkan juga akan menyokong pembangunan daerah dalam hal pembentukan Produk Domestik Bruto (PDB), Penyerapan tenaga kerja, peningkatan pendapatan masyarakat, pemicu pertumbuhan ekonomi di pedesaan, maupun sumbangan tidak langsung melalui penciptaan kondisi kondusif bagi pelaksanaan pembangunan dan hubungan sinergis dengan sektor lain.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan