Kopi “ALAS” Kopi Nikmat Khas Limbangan

Kopi Alas produk petani limbangan

Kopi “ALAS” adalah kopi siap saji yang langsung diproduksi oleh salah satu petani di desa Limbangan, Kec. Limbangan, Kab. Kendal. Budi Siswanto, itulah nama petani yang memproduksi kopi hingga menjadi bubuk dan siap untuk disajikan dengan berbagai farian sesuai selera.

Kopi ALAS di tanam dilahan pertanian dengan ketinggian kurang lebih 850 meter di atas permukaan laut (dpl) dan berada di lereng barat gunung Ungaran. Dalam obrolannya pak Budi mengatakan bahwa lahan yang ia tanami kini merupakan lahan yang paling bagus, “saya sudah beberapa kali tanam kopi dan ada dibeberapa tempat, namun hanya tempat ini yang paling bagus, baik dari pertumbuhan dan rasa kopinya. Makanya saya memperlakukan kopi dilahan ini beda dengan tanaman kopi yang saya tanam dilahan yang lain, dan kopi ini menjadi kopi yang khusus saya produksi menjadi kopi ALAS” katanya.

Pesan yang disampaikan dibungkus kopi “Yen Wes Rasan Bakal Tuman” jika sudah merasakan bakal minta lagi merupakan pesan yang tidak asal tulis. Pesan ini dia dapatkan dari beberapa orang yang sudah pernah merasakan kopi alas sebelum kopi ini diproduksi dan dikemas sendiri. Terdapat 2 jenis kopi yang diproduksi oleh kopi ALAS yaitu jenis kopi Arabika yang ditanam dilahan seperti yang telah diceritakan diatas dan kopi jenis exelsa yang rasanya tidak dapat diragukan lagi, dan populasinya pun mulai menurun.

Jika anda ingin merasakan nikmatnya bersantai ditemani kopi ALAS, silahkan datang ke desa Limbangan atau pesan lewat media online Kopi ALAS.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan