Warga RT 01 RW 05 Bergotong-royong Membuat Bak Penampung Air Bersih

Para perempuan ikut bergotong royong dalam pembuatan bak penampung air bersih

limbangan.sideka.id – Warga RT 01, RW 05 Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal bergotong-royong membuat bak penampung air bersih dengan panjang 3m Lebar 3m dan tinggi 2m. Bak penampung direncanakan akan menampung 18 meter kubik air guna mencukupi kebutuhan air bersih yang dapat tersalur langsung ke rumah-rumah mereka. Bak, dibangun disebelah makam Kyai Plembang dan nyai Plembang yang posisinya kuarang lebih 30m diatas pemukiman warga. Air bersih diambilkan dari sumber air watulanceng yang jaraknya kurang lebih 1.5000-m dari bak penampung air.

  • Kegiatan Pengecoran

Kerja bakti kali ini dilakukan oleh semua warga baik laki-laki maupun perempuan. Salah satu peserta kerja bakti, ibu Tri Astuti yang merupakan warga RT 01 RW 05 mengatakan, kerja bakti kali ini memang harus dikeroyok dengan banyak orang, karena selain hari ini adalah hari libur ( Rabo, 1 Mei 2019 ), tahapan pembangunannya juga sampai pada tahap yang cukup berat dan harus selesai dalam 1 hari, yaitu pengecoran. Alhamdulillah, para perempuan diwilayah kami cukup semangat dan kami menginginkan agar pembangunan bak penampung air bersih ini dapat segera digunakan karena menyangkut dengan aktifitas keseharian, kaum khususnya perempuan.

Selama ini warga RT 01 RW 05 memang sudah mendapatkan air bersih, akan tetapi belum cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Pada pagi hari ketika penggunaanya serentak masih masih banyak rumah-rumah yang letaknya cukup tinggi justru tidak mengalir, sedangkan rumah-rumah yang keberadaannya agak kebawah dapat mengalir dengan lancar, dan ini sering menimbulkan gesekan antar warga pengguna air bersih. Dengan dibangunnya bak penampung yang cukup besar ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan 90 rumah tangga di RT 01 dan RT 02.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan