Warga Brujulan Limbangan Sambut Ramadhan Penuh Semangat

Warga Dusun Brujulan, Desa Limbangan, Kendal pada hari minhgu, 5 Mei 2018 kemarin serentak berkumpul di masjid untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan yang mereka lakukan adalah bersih-bersih masjid yang selama satu bulan nanti akan dijadikan pusat ibadah warga. Tidak hanya bebersih, semua perangkat pendukung ibadah juga dicek apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Seperti telah disampaikan oleh bapak Tariono, ketua RT 01 Dusun Brujulan “saya beserta beberapa orang baru saja ngecek kelancaran sumber air dan memastikan air dapat mengalir dengan lancar dibak wudlu masjid”.

Kegiatan ini sudah otomatis dilakukan oleh warga tanpa adanya perintah ataupun himbauan dari siapapun termasuk dari pengurus masjid. Warga sudah menganggap bahwa ketenangan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah merupakan kebutuhan, dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkannya, khususnya umat Islam. Kegiatan dimulai sejak pagi hari, dan biasanya akan selesai pada pertengahan hari, kecuali jika ada pembenahan yang harus ditangani secara khusus.

Takdir masjid, bapak Ahmad Mengatakan, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, secara serius kami lakukan persiapan untuk kenyamanan ibadah di bulan Ramadhan. Setelah Dzuhur beberapa orang akan kembali datang ke masjid dan berkumpul bersama pengurus masjid untuk ngebahas rangkaian kegiatan masjid. Ibu-ibu biasanya mendapat tugas untuk membagi jadwal takjil buka puasa dan tadarus, para remaja dan pemuda akan membagi jadwal kegiatan tadarus dan kegiatan kajian, para bapak membagi jadwal yang berkaitan dengan peribadatan seperti jadwal imam sholat tarawih, jadwal kuliah subuh dan masih banyak lagi kegiatan. Kami berharap kegiatan ini memberikan manfaat dan membawa dampak positif sebagai wujud kegembiraan akan datangnya bulan suci Ramadhan, katanya.

Kontributor By Kasun

Sambut Ramadhan Penuh Semangat
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan