Sertijab Kades Baru

Rabo, 13 Mei 2020 melalui camat Limbangan, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa (Kades) Limbangan dari pejabat sementara kepada Kades baru hasil pemilihan serentak dibulan Maret kemarin. serah terima jabatan diberikan kepada 6 kades baru, termasuk Desa Limbangan.

Camat Limbangan Widodo S.Sos dalam sambutannya mengatakan agar Kepala desa baru dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku. Wabilkhusus “masih dalam sambutan camat” dalam menjalankan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Dalam UU tersebut Desa diberi kewenangan luas dalam menentukan nasibnya. Guna mendukung percepatan pembangunan, Desa juga diberi amanah untuk mengelola anggaran yang cukup besar.

Sementara itu, dalam sambutan akhir PJ kepala desa Limbangan Moh Muzani Mengatakan, bahwa banyak sekali potensi didesa Limbangan yang bisa dikembangkan sebagai basis peningkatan ekonomi warga. Saat ini Desa sedang membangun pasar desa, dengan upaya ini saya berharap agar warga dapat memanfaatkannya. Begitu juga dengan pemerintah desa, dalam pembangunan pasar tidak hanya cukup membangun fisiknya saja karena justru yang paling penting adalah geliat warga dalam memanfaatkan pasar. Upaya pendampingan harus terus dilakukan agar warga tidak hanya penjadi penonton tapi juga menjadi pelaku pasar sesuai dengan skil masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut mantan PJ Moh Muzani juga meminta maaf jika dalam kepemimpinannya terdapat berbagai kesalahan dan kekurangan. Terimakasih yang sebesar-besarnya disampaikan atas partisipasi warga dalam masa kepemimpinannya.

Kades baru “Munjiyah” mengucapkan terimakasih atas kepercayan masyarakat Desa Limbangan yang telah memberi amanah kepadanya untuk yang kedua kalinya.

Tinggalkan Balasan